Apa itu Citranet?
Citranet adalah Internet Service Provider yang berpusat di Yogyakarta, dan memiliki kantor cabang di Surakarta, Purwokerto dan Tegal

Apa saja layanan yang disediakan oleh Citranet?

Citranet memberikan layanan penyediaan koneksi internet dan data center

Bagaimana saya dapat menghubungi Citranet?

Ada beberapa cara untuk menghubungi Citranet yaitu sebagai berikut.
Melalui website www.citra.net.id dan memilih menu hubungi kami, atau dengan live chat dengan team support Citranet. Anda juga bisa menghubungi melalui media sosial Citranet yaitu :
Instagram : @citranet_isp
Facebook : Citranetisp
Twitter : @citranet

Melalui Line Telepon di (0274) 553066

Dimana saya dapat mengetahui detail paket internet dari Citranet?
Anda dapat membuka www.citra.net.id dan memilih menu Internet Services. Paket Residential adalah paket yang kami rekomendasikan untuk kebutuhan personal maupun rumahan, sedangkan paket Corporate adalah paket yang kami rekomendasikan untuk kebutuhan perusahaan, bisnis dan usaha atau individu yang membutuhkan akses internet kecepatan tinggi.

Bagaimana sistem jaringan yang digunakan oleh Citranet?

Kami menghadirkan 2 layanan transmisi jaringan yaitu fiber optic dan wireless. Dengan adanya transmisi wireless, jangkauan layanan internet Citranet dapat mengcover daerah anda yang tidak terjangkau jaringan telepon hingga ke pelosok sekalipun.
Berikut merupakan ilustrasi dari aplikasi jaringan wireless untuk melayani internet rumahan.





Bagaimana alur berlangganan di Citranet?

1. Pendaftaran survey lokasi
2. Survey dilakukan minimal 3-5 hari setelah masuk dalam list survey.
3. Pelanggan akan dihubungi terkait hasil survey, melalui telepon / SMS / email
4. Apabila setuju akan dilanjutkan dengan penandatanganan Project Order (PO) atau Form Berlangganan dan pembayaran registrasi-instalasi + biaya abonemen bulan pertama
5. Instalasi dilakukan minimal 5 hari setelah penandatanganan PO atau Form Berlangganan
6. Pembayaran wajib dilakukan sebelum tanggal 10 setiap bulannya.

Apa itu survey lokasi?

Survey lokasi dilakukan oleh team Citranet ke lokasi pelanggan untuk pengecekan kondisi sekitar. Hal-hal yang akan di survey adalah kebutuhan instalasi seperti penampatan antena directional, jalur turunan kabel, dan kebutuhan tower triangle. Sehingga setelah survey lokasi dilakukan, akan diketahui besaran biaya total yang akan dibayarkan di awal.
Survey lokasi ini gratis dan tidak mengikat untuk harus jadi berlangganan dengan Citranet.

Bagaimana cara pembayaran abonemen bulanan?
Pembayaran dapat dilakukan secara tunai ataupun dengan virtual account.
Detail mengenai pembayaran abonemen dapat anda akses melalui menu support-payment method

Bagaimana cara melakukan konfirmasi pembayaran bulanan via Email?
Konfirmasi pembayaran setiap bulannya dapat anda lakukan dengan mengirim email ke accounting@jogja.citra.net.id
dengan subject email "Konfirmasi pembayaran (Nama pelanggan)", kemudian lampirkan bukti transfer anda dalam email.

Bagaimana cara melakukan konfirmasi pembayaran bulanan via Website Citranet?

Anda dapat membuka menu "Konfirmasi Pembayaran" dan mencantumkan data anda di kolom yang tertera, beserta atas nama Rekening dan nominal pembayaran.

Pemutusan Koneksi Internet
Apabila pelanggan belum melakukan pembayaran abonemen bulanan hingga jatuh tempo yang telah ditentukan (tercantum dalam invoice), maka koneksi internet akan secara otomatis terputus.
Sedangkan untuk pelanggan yang ingin melakukan pemutusan berlangganan internet, dapat langsung menghubungi Account Executive yang melayani, atau menghubungi support kami melalui www.citra.net.id,
dan juga dapat mengirimkan request melalui email.


Apakah saya dapat mengajukan off sementara?
Off sementara tidak dapat dilakukan, apabila koneksi internet tidak digunakan, tetap diberlakukan abonemen bulanan.
Namun apabila tidak dilakukan pembayaran abonemen, di bulan selanjutnya pelanggan dapat memilih untuk melunasi tunggakan abonemen bulanan, atau membayar biaya registrasi & instalasi untuk mengaktifkan account pelanggan.